--> Skip to main content

Rahasia Diterima Adsense Terbaru Selama Pandemi Virus Corona


RIFKIMOCHAMAD – Yokay sobat hari ini saya akan kasih trik and tips nih bagaimana caranya diterima adsense paling update selama pandemi virus corona ini, Kalo dipikir-pikir memang butuh sedikit perjuangan agar diterima adsense ini. Pasti kalian sudah mengetahui nya kan gimana susahnya hehe.

Kali ini saya mau share nih caranya biar mudah diterima adsense, apalagi sekarang dalam keadaan pandemi virus corona yang menurut saya peninjauan nya agak sedikit dipermudah dan tidak terlalu sulit seperti sebelumnya.

Sedikit cerita dulu, blog saya ini tadinya juga nggak niat pasang adsense atau iklan lainnya, karena saya membuat blog buat sharing pengetahuan dan pengalaman saya saja. Namun saya pikir kembali, sekarang keadaan dalam darurat seperti ini banyak sekali layanan-layanan online yang dipermudah atau banyak juga promo-promo dan lainnya.

Lalu saya terpikir bahwa mungkin saja dalam keadaan ini adsense juga dipermudah gitu kan hehe. Kemudian saya nyoba iseng daftar adsense sekitar beberapa hari yang lalu. Dan tepatnya 2 hari yang lalu blog ini pada sore hari saya mendapatkan email dari google adsense bahwa situs ini telah siap menayangkan iklam adsense. Dan saya kaget sekedar iseng tapi benar-benar terjadi. 

Tidak hanya saya sendiri yang mengalami hal ini, banyak orang lain juga yang memperbincangkan nya di group-group komunitas adsense di Facebook. Dan mereka pun merasakan hal yang sama yaitu banyak yang diterima adsense secara mendadak.

Lalu gimana nih rahasianya? Oke saya akan kasih tau kalian triknya seperti yang saya lakukan untuk blog ini.

1. Niat
Nah temen-temen ini penting nih, karena dengan niat siapa tau saja kan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT. Hehe amiin.

2. Memiliki 20+ Postingan Yang Terindeks di Mbah Google
Berdasarkan pengalaman saya, sebenarnya pernah beruntung juga walaupun baru punya 8 postingan sudah di terima adsense, tapi tidak pada blog ini sebelum didaftarkan adsense hanya memiliki 25 postingan saja. Tapi usahakan sudah 20 postingan yang terdeteksi di google ya sobat.

3. Artikel Murni Buatan Sendiri
Ini penting nih temen-temen, sebab google sendiri sudah memiliki bot canggih pendeteksi salinan konten. Maka dari itu wajib banget ya kalian nulis artikel buatan sendiri dan menggunakan kata-kata sendiri. Karena percuma saja jika kalian memiliki banyak postingan tetapi hasil copy paste dari blog orang lain. Itu tidak mungkin diterima oleh pihak adsense.

4. Jangan Memasukkan link DoFollow di postingan
Poin penting juga, jika kalian membuat/menulis postingan atau artikel, alangkah baiknya kalian jangan dulu memasukkan link DoFollow ke artikel kalian ya. Apa itu DoFollow ? DoFollow artinya link yang langsung.
Sedangkan sebaiknya ketika dalam proses peninjauan lalu kalian akan mwmbuat postingan pake link nofollow, NoFollow artinya link yang tidak langsung.
Ex: https://www.rifkimochamad.web.id/ ✔️

5. Tidak Oprek Template
Selama peninjauan berlangsung perlu diperhatikan nih, kalian jangan dulu oprek-oprek template kalian atau apapun itu. Sebaiknya hindari dulu hal ini. Pengalaman saya dulu sering Oprek template pas lagi peninjauan alhasil ditolak berkali-kali.

6. Memakai Gambar di Blogger
Artinya jika kalian membuat postingan dan ingin memasukkan gambar ke postingan, kalian wajib banget upload langsung gambar tersebut dalam Postingan yang kalian buat, dan jangan memakai link gambar dari website orang lain.

7. Tidak menggunakan iklan lain di blog
Nah ketika kalian ingin mendaftarkan situs kalian ke google adsense, maka kalian jangan dulu memasang iklan dari layanan lain di blog kalian. Karena jika kalian memasang iklan lain tidak akan diterima/ditolak.

8. Memakai alamat domain TLD
Untuk lebih baiknya jika kalian ingin blog kalian menayangkan iklan adsense, maka blog kalian harus memakai alamat domain TLD (Top Level Domain) contoh TLD adalah .COM .NET .ORG atau TLD Indonesia seperti yang saya gunakan .WEB.ID

9. Blog tertata rapi dan responsif
Usahakan blog kalian sudah memiliki navigasi halaman About, Contact, Disclaimer, Privacy-policy, Sitemap dan Terms of Service. Intinya blog kalian sudah rapi dan responsif. Google akan menilai mana blog yang layak menayangkan iklan adsense atau tidak. 

10. Sabar dan Pantang Menyerah
Ini wajib banget ya temen-temen hehe, kalian harus sabar nih karena sekarang kan lagi pendemi corona, beberapa kemungkinan website juga ditunda peninjauan nya. Oleh karena itu kalian harus sabar.

Dan juga jika kalian ditolak lagi, coba deh kalian introspeksi blog kalian sesuai cara-cara diatas tadi, kalo kalian melakukannya dengan baik dan benar dijamin deh saya yakin 2 atau 3 hari situs kalian sudah siap menayangkan iklan adsense. Artinya situs kalian diterima adsense.

Nah gimana nih? Hehe semoga perjuangan kalian mendaftar di adsense segera diterima ya, bila ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dibawah ya temen-temen. 

Udah dulu deh, pembahasan kali ini nya hehe. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar