Widget HTML Atas

Rekomendasi 5 Film Paling TOP dan Populer di IMDB


RIFKIMOCHAMAD – Yosh di hari kedua hari raya idul fitri 1441 H ini saya akan kembali mengulas seputar dunia hiburan di bidang perfilman. Tetapi sebelum lanjut saya selaku admin blog ini mengucapkan "Mohon Maaf Lahir dan Batin" khususnya bagi para sesama blogger indonesia selama ini.

Yuk kembali ke topik utama kali ini, yaitu rekomendasi 5 film paling top dan populer berdasarkan penilaian situs IMDB (Internet Movies Database) tentunya sudah tidak asing lagi ya kata IMDB itu bagi kalian para penikmat film.

Dalam film yg akan saya rekomendasikan ini jujur saja memang saya sendiri suka dengan film-film ini. Karena selain dari rating yang tinggi di IMDB, film-film ini memang mempunya alur cerita yang sangat menarik dan tidak membosankan ketika menontonnya. Ini yang saya rasakan setelah menontonnya. Kurang lebih kalian nanti juga setelah menontonnya mungkin akan merasakan hal yang sama hehe.

Berikut deretan rekomendasi film nya.
1. Doctor Who: The day of the Doctor (2013)

Sebenarnya film ini sudah ada beberapa sequel nya. Tetapi menurut saya yang kali ini yang paling top dan memang film ini sudah memiliki peringkat yg tinggi di IMDB dengan kata lain ratingnya pun bagus. Dan cerita ya juga lebih membuat penasaran penonton.

Sinopsis: The Doctor dipanggil UNIT (sebuah organisasi peneliti alien di Inggris) untuk menyelidiki sebuah lukisan berjudul "No More". Lukisan itu bergambar kahancuran kota Arcadia di Planet asal The Doctor, Gallifrey. Gallifrey hancur dalam Time-War oleh Doctor sendiri. Selain itu ada surat aneh yang ditulis Ratu Elizabeth I untuk Doctor, apa yang sebenarnya terjadi? Akankah dosa lama Doctor kembali menghantuinya?

Matt Smith meski harus berbagi porsi dengan David Tennant, tetap mendapat minute-play terbanyak. Disini kita dapat membandingkan langsung pemeran Doctor mana yang terbaik. Tennant memiliki pembawaan yang flamboyan dan agak playboy, sedangkan Smith lebih jenaka dan kekanak-kanakan. Secara pribadi saya pilih Tennant. Tak lupa ada penampilan Jenna Coleman dan Billie Piper, serta pemeran Doctor ke-13 (Peter Capaldi). Tunggu kejutan siapa yang akan nongol di akhir cerita. Secara cerita, episode ini sangat baik, cara Moffat menghubungkan masa lalu Doctor dan masa sekarang dan selipan humor khas Doctor membuat saya sendiri betah selama 76 menit.



2. The Shawshank Redemption (1994)

Disutradarai oleh Frank Darabont, film yang diadaptasi dari novel berjudul "Shawshank Redemption" karya Sthephen King ini dibintangi oleh Tim Robbins (Andy Dufresne) dan Morgan Freeman (Ellis "Red" Redding).

Berkat alur ceritanya yang benar-benar memukau, film ini selalu berada peringkat 1 versi IMDb dengan skor 9.3, dan juga berhasil mengeser film terkenal seperti The Godfather (1972), The Dark Knight (2008) dan masih banyak film lainnya.

Selain itu, film ini juga masuk nominasi oscar tahun 1995 yakni: Best Picture untuk Niki Marvin, Best Actor in a Leading Role (Morgan Freeman), Best Writing, Screenplay Based on Material Previously Produced or Published (Frank Darabont), Best Cinematography (Roger Deakins), serta Best Sound (Robert J. Litt, Elliot Tyson, Michael Herbick, Willie D. Burton).

Selain itu, ada juga Best Film Editing (Richard Francis-Bruce), Best Music, Original Score (Thomas Newman) serta nominasi Grammy Awards 1995 untuk kategori Best Instrumental Composition Written for a Motion Picture or for Television (Thomas Newman).

Sinopsis: Mengambil latar tahun 1940an, film ini menceritakan tentang kisah seorang bankir, Andy Dufresne (Tim Robbins), yang menjadi terdakwa dari kasus pembunuhan istrinya, meskipun ia bersikeras tidak melakukan pembunuhan tersebut. Akibatnya, Andy harus dipenjara selama 20 tahun di rumah tahanan Shawshank State.

Pada awalnya, Andy sangat pendiam dan tidak pernah berkomunikasi dengan para tahanan di penjara. Ia pun beberapa kali dianiaya oleh tahanan lain dan geng kawanan pemerkosa penjara yang dijuluki ‘The Sisters’.

Andy mulai kesal dengan semua hal yang terjadi padanya, hingga ia pun merencanakan sesuatu dan meminta beberapa barang pada Ellis Boyd ‘Red’ Redding (Morgan Freeman), seorang tahanan penjara yang bisa membawa barang apapun dari luar penjara.

Ia akhirnya meminta beberapa permintaan yang menurut Red terkesan unik, seperti palu dan poster Rita Hayworth. Red seringkali hanya tertawa mendengar permintaan Andy yang cukup unik. Namun, Red tak pernah gagal untuk mendapatkan barang-barang yang diminta Andy.

Suatu ketika, Andy ditugaskan di perpustakaan penjara, bersama seorang tahanan senior bernama Brooks (James Whitmore) yang sudah hampir 50 tahun ditahan di penjara tersebut. Tugasnya di perpustakaan membawanya pada pekerjaan yang tidak ia bayangkan dalam sebuah penjara.

Namun, semua barang-barang yang ia minta dari Red, serta posisi yang ia dapatkan di perpustakaan penjara, membawanya ke sebuah misi melarikan diri dari penjara. Berhasilkah dia?

Frank Darabont memberikan efek kejut berupa twist ending memukau, yang membuat film ini memang pantas mendapatkan banyak apresiasi.


3. The Dark Knight (2008)


Sinopsis film sekuel dari Batman Begins itu berkisah soal kota Gotham yang hancur diserang pria dengan dandanan ala badut Joker (Heath Ledger). Joker juga memimpin perampokan di bank kota Gotham.

Sesuai tugasnya, Bruce Wayne alias Batman (Christian Bale) berusaha meredam kejahatan Joker. Bruce Wayne dibantu oleh polisi Jim Gordon (Gary Oldman) dan Harvey Dent (Aaron Eckhart).

Niat Batman bukannya tanpa perlawanan, dalam sebuah rapat antar mafia, Joker muncul dan menawarkan untuk membunuh Batman asalkan setengah dari aset para mafia itu diserahkan kepadanya.

Mafia yang takut terhadap Batman pun menyetujui usul Joker. Sejak kejadian itu, keonaran Joker beralih dari perampokan dan penghancuran, menjadi pembunuhan. Joker mengancam apabila Batman tidak menyerahkan diri dan membuka topengnya di depan umum, setiap hari akan ada orang yang meninggal.

Masyarakat semakin resah dan tidak lagi menghiraukan Batman yang suka menolong. Untuk kebaikan bersama, Batman berniat memenuhi permintaan Joker. Namun sebelum hal itu dilakukan, Harvey menyerahkan diri dan mengaku sebagai Batman.


4. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Rings (2001)


Cerita The Fellowship of The Rings dimulai dengan kisah bagaimana seorang hobbit bernama Bilbo Baggins dari The Shire, telah mengembara ke Misty Mountain dan bertemu dengan Gollum yang telah tinggal di dalam sebuah gua di gunung tersebut selama 500 tahun. Bilbo berhasil mencuri cincin milik Gollum dan kemudian membawanya pulang ke The Shire. Tanpa disadari, cincin tersebut mempunyai kekuatan sakti.

Pada ulang tahunnya yang ke-111, Bilbo memutuskan untuk meninggalkan The Shire dan menuju ke Rivendell. Bilbo ingin menghabiskan masa tuanya dengan menulis buku tentang pengembaraannya dengan seorang Dwarf mencari harta karun di Lonely Mountain, di mana terdapat seekor naga yang menyembunyikan emas permata di bawah badannya. Sebelum melakukan perjalanannya, Bilbo mewariskan cincin sakti yang disebut One Ring kepada keponakannya yang bernama Frodo Baggins.

Seorang Wizard yang juga sahabat Bilbo bernama Gandalf menyarankan Frodo untuk menghancurkannya ke Mount Doom. Penghancuran cincin ini untuk menghalangi niat jahat Sauron yang ingin menguasai Middle-Earth. One Ring dibuat oleh Sauron, Dark Lord dari Mordor, cincin tersebut sesungguhnya digunakan untuk menguasai Middle-Earth dan memperbudak rakyatnya.

Frodo berangkat ke Mount Doom bersama seorang sahabatnya yang bernama Samwise Gamgee. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan Merry dan Pippin yang akhirnya ikut bergabung bersama Frodo dan Sam. Perjalanan para hobbit ini terus dibayangi oleh Black Rider yang merupakan utusan Sauron untuk mengawasi si pemegang cincin. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa Nonton saja secara langsung film nya hehe.

5. Pulf Fiction (1994)

Film ini dibuat oleh Quentin Tarantion saat dia belum genap 31 tahun dan ini merupakan filmnya yang kedua. Hebatnya film ini langsung sukses baik dari segi pendapatan maupun kritik. Dengan bujet hanya sekitar $8 juta, pendapatan diseluruh dunianya bisa diatas $200 juta. Film ini juga mendapat Palme d'Or di Cannes festival dan mendapat banyak nominasi Oscar dimana berhasil menang di kategori Best Original Screenplay. Film ini juga menggabungkan banyak bintang besar yang mau dibayar minim macam John Travolta, Samuel L Jackson, Uma Thurman, sampe Bruce Willis. Bahkan Tarantino juga ikut bermain disini. Di IMDB film ini berada di peringkat 6 daftar top 250.

Menjelaskan alur film ini juga cukup susah mengingat film ini diceritakan dengan alur non linear alias melompat, sehingga sulit untuk bercerita tanpa ngasih spoiler. Jadi intinya film ini tentang 2 orang pembunuh bayaran bernama Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield ( Samuel L. Jackson) yang bekerja untuk Marsellus Walace. Keduanya sudah lama berpartner untuk melakukan pekerjaan kotor itu. Dilain pihak, Vincent juga punya tugas melindungi istri Marsellus yang bernama Mia (Uma Thurman). Jelas sebuah pekerjaan sulit mengingat Mia bukan wanita yang gampang diatur. Ada juga cerita tentang seorang petinju veteran bernama Butch (Bruce Willis) yang diminta sengaja mengalah oleh Marsellus tapi pada prakteknya malah menang bahkan membunuh lawannya sehingga dia dikejar-kejar oleh pihak Marsellus.

Oke itu tadi topik utamanya. Semoga bisa bermanfaat dan berhubungan sudah lama gak buat postingan, jadi sempet bingung tadinya mau ngepost apa wkw. Tapi daripada gabut gak karuan :v itu tadi 5 rekomendasi film paling top dan populer di dunia perfilman.

Sampai jumpa.

1 komentar untuk "Rekomendasi 5 Film Paling TOP dan Populer di IMDB"

Posting Komentar