--> Skip to main content

7 Hero Mage Paling Mematikan Saat Late Game Mobile Legends


RIFKIMOCHAMAD – Tidak bisa dimungkiri bahwa Hero Mage di Mobile Legends punya peran besar di dalam pertandingan. Soalnya, di musim ini mereka memiliki kelebihan yaitu peran ganda, bisa menjadi core atau support. Keberadaan mereka pun sering menjadi momok bagi musuh karena punya damage yang besar. Sayangnya, tidak semua Mage bisa efektif hingga memasuki late game.

Akan tetapi, beberapa Mage yang akan KINCIR bahas kali ini dapat memberikan kontribusi besar hingga menit-menit akhir pertandingan. Untuk mengetahuinya, langsung simak artikel berikut.

1. Harith

Meskipun sudah di-nerf berkali-kali, ternyata Hero Mage satu ini punya kualitas yang tidak menurun. Dari awal pertandingan hingga akhir Harith punya damage yang begitu besar. Penempat jalur tengah ini memang sangat berbahaya jika sudah dikasih farming. Apalagi kalau sudah punya item andalan seperti Lightning Truncheon atau Clamity Reaper.

Kombinasi skill dari Harith ini memang menjadi momok menakutkan bagi lawan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan bisa membunuh musuh dengan mudah. Selain itu, ketika Harith mengaktifkan skill duanya, maka Harith akan diberikan sebuah shield yang bisa menahan 300(+180% Total Magic Damage).

Jika berbicara soal late gameshield ini sangat bermanfaat untuk menahan gempuran dari musuh. Apalagi mengingat para core lawan sudah punya damage yang besar, Harith terhitung Mage yang punya durabilitas tinggi.


2. Cecillion

Meskipun terhitung baru, Cecillion merupakan salah satu Mage yang difavoritkan ketika bermain rankedSeperti yang disebutkan di atas, fleksibilitas peran yang dimilikinya membuat Cecilion cukup dibutuhkan di dalam pertandingan, apalagi di late game. Baik jadi support atau pun core, pasangan dari Carmillia ini punya efektifitas tinggi.

Keunggulan crowd controll dan burst damage Cecillion jelas membuat para lawan pikir dua kali untuk menggempur markas. Jika mereka tidak memiliki cukup besar nyali untuk menerjang baris pertahanan, pengguna Cecillion dengan mudahnya membunuh mereka dari jarak kejauhan. Apalagi ketika melakukan push, Cecillion akan berada di jarak aman untuk memberikan damage selagi rekan tim lain menyerang.


3. Luo Yi

Kehadiran Lou Yi sempat menghebohkan komunitas Mobile Legends Indonesia karena kemampuannya yang bisa teleport. Pasalnya sejauh ini hanya Luo Yi yang bisa melakukan hal tersebut. Maka dari itu, nama Luo Yi sempat jadi langganan ban karena kemampuannya tersebut. Selain itu, kombinasi skill Yin dan Yang jadi senjata andalan yang begitu mematikan di dalam pertandingan.

Efek crowd controll serta burst damage dari kombinasi ini bisa memukul mundur Tank atau sekelas Fighter dalam sekejap. Maka dari itu, memiliki Lou Yi bisa sangat membantu hingga ke late game mengingat semua kemampuannya yang begitu mematikan bagi lawan.


4. Lunox

Hero ini punya paket lengkap untuk seorang Mage. Beragam kemampuan dari self healing, burst damage, hingga escaping dimiliki Lunox. Dua tipe serangan yang dimilikinya akan sangat membantu jika sesuai dengan kondisi pertarungan.

Misalnya ketika teamfight, Lunox diincar oleh Assassin musuh, Hero ini tinggal mengaktifkan Power of Order: Brilliance. Dengan begitu dirinya bisa lepas dari jeratan musuh.

Jika dibutuhkan damage, tinggal mengaktifkan mode Chaos yang membuat dirinya melemparkan Chaos Assault beruntun dengan tambahan damage yang cukup besar. Memang cukup tricky dalam berganti mode, namun bagi pengguna sejatinya, Lunox sangat berbahaya bahkan sampai ke late game.


5. Silvanna

Hero kelas Mage/Fighter pertama di Mobile Legends ini langsung masuk ke dalam meta sejak awal kehadirannya. Bagaimana tidak? Selain punya crowd controlSilvanna juga mampu meregenerasi darah dengan cepat dari skill dua miliknya. Keahlian yang dimilikinyalah yang membuat Silvanna sering diandalkan di setiap pertandingan.

Pasalnya, meta hyper carry yang saat ini sedang digandrungi bisa di-counter oleh Silvanna dengan mudah. Apalagi Hero satu ini sangat efektif untuk melakukan ganking. Kalau sudah ada yang pakai Silvanna, jangan harap bisa melakukan teamfight dengan tenang, pasalnya sekali muncul bisa mengacak-acak strategi lawan.


6. Esmeralda

Hero Mage paling tebal ini tidak hanya punya imunitas tinggi, namun juga punya burst damage yang dihasilkan dari Stardust Dance. Kekuatan Frostmoon dan Stardust dipadukan menjadi satu serangan yang menghasilkan magic dan physical damage sekaligus bisa membuat musuh pikir dua kali jika berhadapan dengan Esmeralda satu lawan satu.

Untuk sekelas Mage, Esmeralda bisa bertahan hingga akhir game meskipun dalam kondisi tertekan. Pasalnya, Hero dari western desert ini bisa menyerap shield musuh dan diubah menjadi HP. Tentu saja dengan kemampuan ini, pengguna Esmeralda pasti terkenal barbar.


7. Selena

Sejak Season 16, Selena sering jadi momok menakutkan mengingat adanya buff dari kecepatan Abyssal Arrow miliknya. Serangan kejutan yang sering dilakukannya membuat para core musuh sering tidak berkembang hingga ke late game. Maka dari itu, Selena merupakan opsi terbaik untuk menjadi teror bagi lawan. Soalnya, kombinasi skill yang dimilikinya bisa langsung membunuh lawan dalam sekejap.

Untuk di late game, Selena masih terbilang kuat meskipun deretan Tank lawan sudah melengkapi item. Melawan carry musuh pun Hero Mage/Assassin ini masih diunggulkan berkat durasi stun dan burst damage dari kombinasi skill-nya. Selain itu, trap yang dimilikinya bisa membuka map untuk menghindari ganking dan membaca pergerakan musuh di map.

Meskipun tidak semua Mage mematikan di late game, ketujuh Hero ini punya keunggulan tersendiri yang membuat mereka sangat berbahaya jika pertandingan berlarut hingga di atas 15 menit. Ada yang memiliki daya tahan tinggi, burst damage yang terus meningkat, sampai ada yang punya crowd controll yang bisa membuat musuh kerepotan.

Sc: Kincir

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar