--> Skip to main content

Bleach Brave Souls Game Terfavorit Bagi Kalian Para Fans Bleach


RIFKIMOCHAMAD – Setelah sekian lama nggak buat postingan, kini saya mau membahas seputar game Bleach Brave Souls aja wkwk.

5 tahun jelas bukan hitungan waktu yang singkat. Terlebih untuk ukuran sebuah game iOS/Android. Mungkin saja ada, tapi rasa-rasanya sih bisa diperkirakan kalau nggak banyak dari kalian yang mau menghabiskan waktu bertahun-tahun dan berinvestasi baik dari segi waktu maupun microtransaction. Sama halnya dengan KLab Games selaku tim yang berada di balik kelangsungan game-nya. Menarik lebih banyak pemain untuk datang dan mempertahankan userbase yang sudah ada tentu bukan pekerjaan sepele. Dan begitu pula adanya dengan game yang satu ini.

Masuki Tahun ke-5, Langsungkan Rilis di Asia
Rilis pertama kali di Jepang tahun 2015 silam, namun siapa sangka kalo ternyata memakan waktu hingga 5 tahun bagi Bleach Brave Souls untuk baru memenuhi rilisnya di seluruh Asia termasuk di antaranya negara-negara Asia Tenggara? Padahal, cukup disadari fanbase dari karya mangaka Kubo Tite ini tentu tidak sedikit yang berbasis di sekitaran Asia. Baik anime atau manga-nya, sama-sama menjadi hits di kalangan penikmat kategori cerita shonen seperti halnya Naruto atau One Piece. Tema petualangan yang sarat aksi, persahabatan, dengan berbagai elemen keren para karakter di dalamnya adalah poin-poin yang biasanya membuat cerita semacam ini begitu populer.

Sedikit tentang Bleach, ceritanya itu sendiri berkutat pada sepak terjang remaja cowok bernama Kurosaki Ichigo yang harus menjadi Shinigami (Soul Reaper) mana kala keluarganya diserang oleh roh jahat yang disebut dengan istilah Hollow. Ichigo yang mengambil kekuatannya dari seorang Shinigami perempuan bernama Rukia, harus terjebak pada masalah yang lebih serius lantaran kiprahnya sebagai Shinigami pengganti tersebut merupakan sebuah bentuk pelanggaran di hadapan Soul Society, dunia yang mengatur eksistensi para Shinigami dengan hukum yang berlaku. Oleh karena itu, Ichigo harus berhadapan dengan Byakuya dan Renji, dua Shinigami yang diutus menjemput Rukia untuk diadili di Soul Society. Ichigo yang belum menguasai seluk-beluk kekuatan Shinigami-nya pun mesti menerima kekalahannya di tangan Byakuya dan Renji. Menyaksikan Rukia dibawa pergi dari hadapannya, Ichigo lalu bertekad menyelamatkan Rukia dari Soul Society, yang seiring petualangannya akan dilibatkan lebih jauh dengan konspirasi Soul Society dan segala yang terjadi di dalamnya.

Dan perjuangan Ichigo menyelamatkan Rukia di Soul Society barulah satu dari beberapa arc cerita panjang yang terjadi dalam Bleach, yang juga dapat kalian ikuti kembali dalam Bleach Brave Souls. Jadi, bisa dibayangkan cukup banyaknya chapter atau stage yang bakalan kalian lalui di game ini. Ditambah lagi dengan adanya event-event cerita yang hanya akan berlangsung selama terbatas periode waktu tertentu. Sehubungan dengan pencapaian usianya yang ke-5, alhasil debut Asia dari Bleach Brave Souls inipun ikut diramaikan dengan beberapa event yang sayang dilewatkan.

Segudang Shinigami dan Para Karakter untuk Di-gacha!
Sebagai anime dengan tema shonen, maka lumrah halnya jika petualangan dalam Bleach tidaklah lengkap tanpa musuh-musuh tangguh dan keberadaan teman-teman yang berperan bagi Ichigo. Dan itu menjadikan elemen gacha sebagai konsep yang tepat diaplikasikan ke dalam game ini. Jelas aja, buat kalian yang ngikutin ceritanya, pastinya ada cukup banyak jagoan atau karakter yang kalian suka di samping Ichigo sendiri. Mulai dari para Shinigami hingga Arrancar dapat kalian temui di sini sebagai karakter playable untuk dipasangkan pada party kalian.

Sebagai game yang cukup menjadikan sistem gacha karakter sebagai daya tarik utamanya di hadapan fans, fitur ini jelas akan mendorong kalian sering melakukan gacha. Ditambah lagi dengan update-nya yang sudah berjalan 5 tahun, semakin menjadikannya solid dari segi lineup karakter yang bikin ngiler fansnya. Sementara microtransaction tetap jadi cara singkat dalam memperkuat dan mengumpulkan lineup karakter favorit, gacha masih bisa kalian lakukan dari mengumpulkan Spirit Orbs yang juga akan diberikan dengan menyelesaikan misi-misi dan mengikuti event tertentu. Jadi, rasanya nggak ada paksaan bagi pemain untuk mengeluarkan effort kocek selain dari keinginan memiliki varian khusus jagoan tertentu yang memang butuh hoki tersendiri mengingat drop rate-nya yang juga beragam.

Game Action 3D Anime dengan Bumbu RPG yang Kental
Pertarungan pedang dan jurus-jurus keren tak diragukan sebagai ciri yang menjadikannya digemari, dan inipun tentunya menjadi suguhan yang berusaha dituangkan dalam Bleach Brave Souls. Meski versi game kali ini cukup identik dengan tampilan karakter in-game yang dikemas bergaya chibi nan imut, pertarungan berbasis per map ditampilkan sebagai game action 3D ala hack and slash/beat ‘em up umumnya dimana kontrol tiap karakter dapat kalian lakukan secara langsung dan juga auto. Di sini ada 3 karakter yang dapat kalian bawa untuk gunakan bergantian dalam tiap stage beserta 1 karakter tambahan bersifat assist dari pemain lain. Yang juga jelas halnya, setiap karakter memiliki kemampuan bertarung dengan skill uniknya masing-masing. Ketika melakukan skill khususnya, tiap karakter pun ditampilkan dalam animasi spesial tersendiri.

Walau dikatakan cukup sederhana dimainkan, rupanya nggak berarti semua pertarungan akan selesai cuma dengan button-mashing semata. Ada kalanya battle akan dirasa lebih berat ketika menghadapi musuh tertentu. Dan ini gak melulu berarti soal level karakter, lho. Di samping level yang menentukan kekuatan, tiap karakter nyatanya mempunyai tipe atribut masing-masing. Sesuatu yang mungkin cukup mengingatkan gamers dengan sistem “gunting-batu-kertas” seperti dalam game Pokemon dimana tipe-tipe/elemen yang ada, memiliki kelebihan dan kelemahan dengan satu sama lain, yang di sini dilambangkan dengan Power, Technique, Speed, Mind, dan Heart. Contoh, Power unggul atas Technique tapi lemah terhadap Speed, sedangkan Technique kuat atas Speed tapi lemah terhadap Power, dan sebagainya.

Kaya akan Konten PvE, Aksi Multiplayer Seru
Lebih dari sekedar Story Mode, yang membuat game ini akan cukup asyik buat diikuti juga ada pada banyaknya quest PvE yang disediakan. Selain dari Story utamanya, ada pula beragam Sub-Story dengan cerita masing-masing, juga Events yang terus diperbarui secara berkala dan memberikan reward yang akan memperkuat karakter kalian termasuk Raids yang dapat memberikan karakter keinginan kalian dari menyelesaikan misinya. Dan mode-mode yang lebih banyak pun bakalan dapat diakses setelah mencapai Rank atau titik tertentu, termasuk di antaranya akses fitur Guild. Jadi, bisa dikatakan Bleach Brave Souls memang cukup memanjakan mereka yang betah dengan game-game sejenis ini lewat segudang kontennya yang tetap dapat dinikmati solo sambil mengumpulkan jagoan-jagoan favorit dan memperkuatnya.

Nah, jika aksi solo dirasa belumlah cukup untuk memuaskan hasrat kalian, barulah waktunya beranjak pada aksi Battle secara online dimana kalian dapat menguji ketangguhan lineup andalan dengan melawan para pemain lain yang juga dikemas dalam sistem liga dengan rank yang dapat naik dan juga turun di tiap minggunya. Tetapi, bukan cuma dapat bertarung satu sama lain, game ini turut menyediakan aksi co-op dimana kalian dapat bekerjasama untuk menaklukkan lawan dalam mode Co-op Quest/Epic Raids.

Jadi, boleh disimpulkan bahwa Bleach Brave Souls memang tergolong punya konten yang cukup rame untuk ukuran sebuah mobage dengan elemen gacha. Gak cuma menarik bagi para fans yang sudah mengenal Bleach itu sendiri, tapi juga berkemungkinan menarik mereka yang belum terlalu mengenal Bleach untuk menjadi lebih tertarik. Daripada penasaran, yuk langsung aja dicoba dan buktiin sendiri!
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar